PHRI Gelar Gerakan Tanam Pohon

VIVAnews - Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Subang Jumat, 26 Desember 2008 menggelar aksi Gerakan tanam Pohon. Dalam aksi tersebut, PHRI menanam sekitar 200 pohon di Hutan kota Rangga Wulung, Subang.

Ketua PHRI Subang, Ratna Setiawan, mengatakan,aksi tersebut sebagai manifestasi kepedulian PHRI terhadap pentingnya hutan. "Ini bentuk kesadaran kam

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

i terhadap Global warning yang melanda dunia. Dan pada kesempatan ini, kami melakukan aksi di Hutan kota dengan luas 12, 9 H," ujar Ratna, Jumat, 26 Desember 2008.

Dikatakan Ratna, dengan aksi tersebut, pihaknya berharap akan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hutan. Lebih-lebih pada saat musim hujan seperti ini.

Banyak banjir yang melanda beberapadaerah dikarenakan semakin berkurangnya pohon-pohon, akibat illegalloging yang dilakukan oleh pihak-pihak yang hanya mementingkan kepentingan senidri.

Sementara, pohon yang ditanam di Hutan kota tersebut, terdiri dari pohon kayau dan buah. "Yang menjadi sasaran kami adalah, keseimbangan ekosistem, jadi untuk jenis pohon sendiri tidak terlalu dipermasalahkan. Yang penting pohon tersebut mampu menyerap air, itu yang jadi subtasni dari program ini," jelas Ratna.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024