Tergoda Nikmatnya Bakmi Kepiting

VIVAnews – Biasanya, bakmi  disajikan dengan daging sapi, ayam atau bakso. Tapi, kali ini disajikan dengan daging kepiting. Ternyata, rasanya tak kalah gurih dan nikmat. Salah satu tempat makan yang sudah cukup lama menjual bakmi kepiting adalah Bakmi Kepiting Pontianak di jalan Boulevard Raya, daerah yang dikenal surganya pecinta makanan.

”Tempat makan ini sudah berdiri sejak dua belas tahun lalu. Tetapi saya baru mengelolanya sekitar tujuh tahun lalu,” kata bapak Agus, pengelola Bakmi Kepiting Pontianak.

Di tempat makan ini terdapat berbagai menu antara lain bakmi goreng kepiting, kwetiau rebus kepiting, bihun goreng kepiting, bakmi bakso ikan, siomay, hingga sop kepiting. Salah satu menu yang cukup menggoda adalah bakmi goreng kepiting.  

Bakmi dimasak dengan campuran otak-otak ikan, bakso ikan, telur, tauge dari irisan sawi hijau. Cara masaknya khas oriental, yaitu dengan memasukkan irisan bawang putih yang sudah digeprak ke dalam minyak. Aroma bawang putih menguap dan sangat menggugah selera. Bakmi lalu disajikan dengan daging kepiting yang sudah dilepaskan dari cangkangnya. 

Tetapi jika Anda merasa kurang puas dan ingin menikmati daging langsung dari capit kepiting Anda bisa memesan menu bakmi goreng kepiting spesial. Sayangnya karena keterbatasan pasokan, capit kepiting kadang tidak tersedia.  

Rasa bakmi goreng kepiting ini cukup unik. Bakmi yang dimasak khas gaya masak oriental berpadu dengan kelezatan daging kepiting. Perpaduan rasa yang unik dan sangat pas di lidah. Hidangan ini umumnya dikenal tidak halal. Tapi, jangan khawatir, di kedai satu ini semua makanan sudah dijamin halal.

Selain itu ada juga menu sop kepiting. Daging kepiting yang sudah dilepaskan dari cangkangnya, dicampur dengan telur ayam, wortel, jagung dan irisan daun bawang. Bentuknya seperti cream soup, yang ditaburi irisan kecil bawang putih goreng. Rasanya cukup lezat. Sangat pas jika dinikmati selagi hangat dengan sepiring nasi putih.

Setelah menikmati menu utama, Anda bisa menyegarkan mulut Anda dengan es kietna. Minuman khas medan berupa jeruk yang sudah di fermentasi. Campuran rasa manis dan asam sangat mnyegarkan mulut dan tenggorokan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lokasi:

Boulevard Raya Blok PD 9 No: 6
Kelapa Gading – Jakarta Utara
Telepon : 021 - 4534672
Jam Buka : 07.00-21.00 WIB
Harga Makanan : Rp 2000 – Rp 20.000
Harga minuman : Rp 1500 – Rp 6000

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024