Megawati Ibarat Shinta di Lakon Rama Tambak

VIVAnews - PDI Perjuangan menggelar pertunjukan wayang semalam suntuk yang dipimpin dalang Dr Purwadi dari Yogyakarta. Pesan moral dan politik tampak tersirat dalam pagelaran Lakon Rama Tambak ini.

"Apakah Shinta dalam cerita bisa disimbolkan Megawati? Kenapa tidak? Terus Rama itu siapa? Indonesia saja," ujar dalang Dr Purwadi yang sedang beraksi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Desember 2008.

Pagelaran wayang ini dimotori organisasi PDI Perjuangan, Baitul Muslimin. Acara digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1430 Hijriyah. Selain itu, acara ini digelar untuk mensosialisasikan nomor 28 yang dimiliki PDI Perjuangan pada Pemilu 2009.

"Inti cerita, kalau berani karena mudah takut karena susah tidak akan dapat apa-apa. Cita-cita harus diperjuangkan biar apapun halangan yang merintangi," tegas si dalang. 

Acara ini sedianya akan diisi orasi politik akhir tahun oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung. Tetapi, Pramono menurut informasi sedang berada di Nganjuk, Jawa Timur.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Sedangkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih berada di Bali. Mereka yang terlihat hadir antara lain, Ketua Baitul Muslimin PDIP Hamka Haq, Ketua DPP PDIP Daryatmo Mardiyanto, dan pengarang buku "Mereka Bicara Mega" Zaenudin Ahmadi.

Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024