Solidaritas untuk Palestina

Kedutaan Iran Pasang Bendera Setengah Tiang

VIVAnews - Serangan Israel ke jalur Gaza mendapat simpatik negara Islam, Iran. Kedutaan Iran untuk Indonesia memasang bendera setengah tiang sebagai tanda penghormatan untuk 300 lebih rakyat Palestina yang tewas dalam serangan tersebut.

Pemantauan VIVAnews, Kedutaan Iran di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, bendera Iran dengan latar berwarna hijau, putih, dan merah berkibar di halaman kedutaan tersebut.

Pemandangan yang sama juga tampak di Kedutaan Palestina untuk Indonesia di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Bendera Palestina berwarna merah, hitam, putih, dan hijau terpasang setengah tiang.

Namun, tak semua kedutaan negara Islam yang memberikan dukungannya berupa pemasangan bendera setengah tiang untuk Palestina tersebut. Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Bendera negara Islam tersebut masih berkibar di ujung tiang bendera. Demikian pula dengan Kedutaan Arab bidang Atase Militer di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Menurut salah satu petugas keamanan kedutaan, hari ini, kedutaan sedang libur sehingga ia tidak mendapat perintah untuk menurunkan bendera. "Mungkin besok atau Rabu," kata petugas yang tak mau menyebutkan nama itu.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024