Skuad Timnas Bakal Mengalami Penyusutan

VIVAnew – Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 27 pemain untuk dipersiapkan menuju Pra Piala Asia (PPA) 2011. Namun jumlah itu tak lama lagi akan berkurang karena BTN hanya mengirim 20 pemain saja.

Menurut Pelatih Timnas, Benny Dollo, penyusutan akan digelar setelah timnas menggelar dua uji coba. Bendol-sapaan akrab Benny Dollo-akan memangkas pemainnya pada 9 Januari 2009. Dua puluh nama yang terpilih akan tetap dipertahankan hingga Indonesia bertemu Australia, 28 Januari 2009.

”Saya akan lihat perkembangan pemain pada dua uji nanti. Dari sana saya akan memilih pemain-pemain yang akan berangkat ke Oman,” kata Benny usai memimpin skuadnya berlatih di Sawangan, Depok, Bogor, Selasa, 30 Desember 2008.

Sebelum berangkat ke Oman, timnas akan menghadapi dua kali uji coba. Masing-masing menghadapi legiun asing, 6 Januari 2009 dan tim lokal, 9 Januari 2009. ”Untuk tim lokal belum bisa kami pastikan tim mana yang akan kami hadapi,” kata Bendol singkat.

Pertandingan perdana Indonesia di PPA 2011 akan dilakukan di kandang Oman. Rencananya, Indonesia akan berangkat, 12 Januari 2009. Sedangkan pertandingan kedua akan digelar 28 Januari 2009. Kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Australia.

Hingga hari keempat latihan, timnas belum juga lengkap. Dua pemain masih belum bergabung ke Sawangan, Depok. Masing-masing adalah Boaz Solossa dan Wijay. Sedangkan Ricardo Salampessy sudah hadir dan ikut latihan bersama Charis Yulianto cs.

Sementara itu, gelandang bertahan timnas, Ponaryo Astaman tak bisa menemani rekan-rekannya latihan. Meski masih hadir di lapangan, pemain Persija Jakarta itu tak bisa mengikuti sesi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Di pagi hari Ponaryo harus meninggalkan Sawangan untuk melakukan cek MRI di RS Ongko Mulyo. Dari hasil pemeriksaan, Ponaryo divonis mengalami cedera otot paha kiri dan diminta untuk istirahat hingga lima hari ke depan.

Timnas Dapat Libur Sehari
Beban timnas pada Pra Piala Asia (PPA) 2011 cukup berat. Charis Yulianto cs dituntut untuk mampu lolos ke Piala Asia 2011. Meski demikian, Badan Tim Nasional (BTN) masih memberikan kelonggaran bagi pemain untuk berlibur di awal tahun 2009 nanti.

Menurut Asisten Manajer Timnas, Chandra Solekan, pihaknya akan meliburkan pemain, 1 Januari 2009. Charis Yulianto cs diperkenankan untuk berkumpul dengan keluarganya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

”Besoknya mereka sudah latihan dua sesi, yakni pagi dan sore,” kata Chandra saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Desember 2008.

Pelatih Timnas, Benny Dollo juga membenarkan hal ini. Menurutnya, pemain-pemain juga butuh waktu untuk berlibur untuk mengurangi kejenuhan latihan. ”Anda juga pasti libur lah pada tanggal itu. Begitu juga dengan kami,” kata Benny. 

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024