Kebakaran Landa Pabrik Tiner di Tangerang

VIVAnews - Kebakaran hebat melanda pabrik pengoplos tiner milik PT Pola Metindo Makmur yang berada di Desa pasir Jaya, Kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung, kota Tangerang, Jumat 2 Januari 2009. Api meludeskan seluruh isi pabrik, dan akibat kejadian ini seorang pekerja mengalami luka bakar.

Saat kebakaran terjadi ratusan pekerja yang sedang berada di areal pabrik langsung berhamburan keluar, mereka tak sempat menyelamatkan barang-barangnya karena api sudah membesar.

Menurut Guntur Penyebab kebaran bermula saat sebuah mobil tengki yang sedang memuat sekitar  5.000 liter tiner mengalami korsleting listrik dan menyambar ke tiner.

Api dengan cepat menyambar beberapa tengki dan mulai membakar areal pabrik. Saat api membesar kernet mobil bernama Gopeng mengalami luka bakar di kaki saat berusaha melompat dari dalam mobil.

Petugas pemadam kebakaran yang datang terlambat membuat api terus membesar. terjangan angin kencang juga menyulitkan petugas yang sudah mengerahkan 10 unti mobil pemadam.  Akibat kebakaran ini kerugian mencapai Rp 500 juta.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Laporan : Nur Khafifah/ ANTV Tangerang

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024