Jam Masuk Sekolah Dimajukan

Tak Kurangi Kemacetan di Jakarta

VIVAnews - Kebijakan memajukan jam sekolah 30 menit lebih awal menjadi pukul 06.30 WIB belum terbukti efektif mengurangi kemacetan di Jakarta. Sejumlah warga tetap terjebak kemacetan yang rutin terjadi di sejumlah ruas jalan. 

Hingga pukul 09.00 WIB, Senin 5 Januari 2009, kemacetan parah masih terjadi di sepanjang Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan arah Pancoran. Kendaraan dari arah Halim Perdanakusumah hampir tak bergerak. Demikian kendaraan yang keluar dari tol Halim.

Kemacetan berlanjut ke Jalan Gatot Subroto arah Senayan. Pemandangan serupa terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu ke arah Pancoran. Jalan HR Rasuna Said terpantau padat merayap. Sedangkan tol dalam kota lancar.

Memajukan jam sekolah dari pukul 07.00 ke pukul 06.30 WIB merupakan solusi termutakhir yang ditempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan. Berdasar hasil survei konsultan transportasi, PT Pamintori, kebijakan yang mulai berlaku hari ini, itu mampu mengurangi kemacetan 6-14 persen.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024