Tim Audit Bapepam Sudah Datangi Sarijaya

VIVAnews - Tim audit dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) sempat mendatangi PT Sarijaya Permana Sekuritas sebelum komisaris utama perseroan, Herman Ramli, ditahan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian RI.

"Tim tersebut memeriksa kinerja keuangan perusahaan periode November-Desember 2008," ujar Corporate Communication (person in charge/PIC) Sarijaya Permana Sekuritas, Hasbi Sukaton, di Jakarta, Selasa 6 Januari 2009.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Sebelumnya, Bapepam-LK akan segera melakukan uji tuntas (due diligence) dan atau audit investigasi atas aset dan kewajiban Sarijaya Permana Sekuritas. Hal itu dilakukan sehubungan dengan hasil pemeriksaan Bapepam-LK yang menemukan adanya dugaan penyalahgunaan rekening efek oleh komisaris utama Sarijaya.

Dalam siaran pers, hari ini, Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, mengatakan, otoritas pasar modal dan self regulatory organizations (SRO) juga akan melakukan verifikasi atas rekening efek nasabah Sarijaya, serta menilai aset-aset pribadi yang telah diserahkan komisaris utama, termasuk atas status hukum aset-aset tersebut.

"Kami akan terus melakukan berbagai upaya dan tindakan hukum yang diperlukan guna menjaga kepercayaan pelaku pasar dan melindungi kepentingan investor," kata Fuad dalam siaran pers itu.

Selain itu, Bapepam-LK memerintahkan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk membekukan seluruh aset Sarijaya dan nasabahnya, kecuali untuk penyelesaian transaksi yang telah terjadi sebelumnya.

Bapepam-LK juga memerintahkan Sarijaya untuk tidak melakukan perbuatan hukum atas efek dan dana milik nasabah.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024