XL Keberatan Larangan SMS Gratis

XL merasa keberatan dengan larangan SMS gratis yang diberlakukan oleh pemerintah.

Pasalnya, larangan tersebut muncul saat XL menjalankan program promo gratis 250 SMS ke semua operator, setelah sebelumnya mengirim delapan SMS terlebih dahulu.

Menurut Corporate Communication Manager Excelcomindo Pratama Myra Junor, saat ini XL sedang mencoba mengusulkan kepada pemerintah agar aturan itu diberlakukan setelah programnya berakhir.

"Surat (larangan) BRTI sudah kami terima, dan kami sudah menyampaikan balasan berupa usulan kepada BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) untuk meminta arahan dari mereka," ujar Myra, pada acara konferensi pers di Manchaster United Cafe, Sarinah Thamrin Jakarta, Selasa 6 Januari 2009.

Selasa Siang, kata Myra, XL telah berencana bertemu pemerintah untuk membicarakan hal itu. "Kami sudah agendakan untuk bertemu BRTI."
 
XL akan mencoba untuk meminta kelonggaran pemerintah agar aturan itu bisa diterapkan setelah program promo XL berakhir. Sementara itu, menurut Myra, hingga kini pelanggan XL masih tetap dapat menikmati program SMS gratis XL.

XL telah menggelar program promo SMS gratis sejak 29 November lalu. Rencananya, program ini baru akan berakhir 28 Februari mendatang.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Melalui program tersebut, pelanggan dapat menikmati sebanyak 250 SMS gratis ke semua operator setelah mengirim delapan SMS selama 24 jam.

Sebelumnya, pemerintah melarang SMS gratis, atas desakan operator besar yang keberatan jaringannya kebanjiran SMS dari operator yang sedang menggelar program promo SMS gratis.

---------------

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Update:

Pada Rabu 7 Januari 2009 pihak XL mengatakan bahwa mereka tak keberatan dengan peraturan pemerintah yang melarang tarif SMS gratis ke operator lain. Untuk artikel lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024