Nasabah Siap Pindahkan Dana dari Sarijaya

VIVAnews - Meski PT Sarijaya Permana Sekuritas menjanjikan uang nasabah tidak akan hilang, beberapa nasabah mulai ketar-ketir. Mereka bersiap-siap mengalihkan dana yang diinvestasikan di saham lewat Sarijaya ke perusahaan efek lainnya.

"Saya pesimis, bisa saja uangnya hilang. Jadi nanti kalau dibuka saya akan tarik dan pindahkan ke sekuritas yang lain," kata nasabah Sarijaya, Nata Pringgasta (34) di kantor pusat Sarijaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa 6 Desember 2008.

Pihak Sarijaya lewat salah satu karyawan yang menyampaikan kepada nasabah memastikan dana mereka tidak akan hilang. Namun sejauh ini VIVAnews belum bisa mendapat konfirmasi dari manajemen. Manajemen hanya menjanjikan akan memberikan keterangan resmi pukul 17.00 WIB.

Nata menuturkan, dalam penjelasan kepada nasabah, manajemen belum bisa menjanjikan apa-apa. Ia dan beberapa nasabah lainnya masih akan menunggu keterangan dari pihak regulator. "Sore ini saya dijanjikan penjelasan by email. Beberapa investor lain juga begitu. Itu isinya tentang bagaimana nanti portofolio dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Di sana kan ada beberapa data saham nasabah," kata Nata.

Sementara nasabah lain, Sinaga M (60) yang sudah berinvestasi lewat Sarijaya selama lima tahun mengaku tidak terlalu gusar. Sebab dana yang diinvestasikannya tidak terlalu banyak. "Standar awal investasi saja. Waktu itu Rp 25 juta," kata Sinaga yang tidak meminta hasil print portofolio investasinya seperti nasabah lainnya.

Ia mengaku sudah menarik dananya beberapa waktu lalu untuk keperluan di Medan. Hari ini ia datang justru untuk melakukan trading. Namun ia terkejut karena perdagangan dihentikan. "Uang saya tinggal sedikit, kalau itu nggak masalah uang saya hilang. Untuk kepsatian dari pihak manajemen saya tidak tahu, tapi memang tidak ada. Kita tunggu saja dari regulator. Saya yakin pemerintah tidak akan mengecewakan investor," tuturnya.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024