Rupiah Masih Menguat

VIVAnews - Nilai tukar rupiah pada perdagangan Kamis 8 Januari 2008 menguat. Langkah Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin menjadi 8,75 persen dinilai positif pasar.

Pagi ini rupiah berada pada di papan transaksi nilai tukar Bloomberg, pukul 09.20 WIB, rupiah berada di posisi Rp 10.912 per US$, menguat 12,5 poin. Sedangkan nilai tukar di pasar spot antarbank yang diambil dari data Bank CIMB Niaga, harga beli rupiah Rp 10.850 dan harga jual Rp 10.900.

Dealer valuta asing dari CIMB Niaga Emmanuel Krisnijayanto mengatakan, turunnya BI rate telah membuat aliran dana asing masuk melalui pembelian Sertifikat Bank Indonesia yang pada perdagangan kemarin mencapai Rp 17 triliun. "Hari ini masih ada lanjutan aliran dana asing yang masuk ke Indonesia," katanya kepada VIVAnews.

Dalam perdagangan hari ini, rupiah diperkirakan bergerak pada level Rp 10.600 - Rp 10.900 per US$. Turunnya permintaan dolar AS di dunia juga menjadi pemicu penguatan rupiah dan mata uang lainnya. 

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024