Kos Terbakar Tewaskan 8 Orang

Bangunan Lantai Dua Terbuat dari Papan

VIVAnews - Rumah kos yang terbakar di Jati Pulo, Jakarta Barat telah menewaskan delapan penghuni di lantai dua. Salah satu penyebab banyaknya korban dikarenakan akses untuk turun dari lantai dua sangat minim.

"Sehingga dari lantai dua sulit turun. Ada tangga tapi cuma satu," ujar Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Sektor Palmerah, Idris DN, di lokasi kejadian, Jati Pulo, Jakarta Barat, Kamis, 8 Januari 2009.

Kondisi rumah kos yang terbuat dari bahan semipermanen juga menjadi penyebab api menjalar dengan cepat. Apalagi semua bangunan di lantai dua itu terbuat dari triplek. Sehingga menyulut api semakin cepat membakar seluruh bangunan. "Terlebih bangunan di lantai dua terbuat dari papan," kata Idris.

Kebakaran rumah kos milik R Sukamto di Jalan Buni RT 008/002 Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat ini terjadi pada dini hari tadi, Kamis 8 Januari 2009. Pemicu kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.

Petugas Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Kamis 8 Januari 2009, baru berhasil mengidentifikasi enam korban. Mereka adalah:
1. Andri, 28 tahun, laki-laki, karyawan
2. Eri, 30 tahun, wanita, karyawati
3. Cipto, 29 tahun, laki-laki, satpam
4. Dirman 36 tahun, laki-laki
5. Radian 29 tahun, laki-laki, karyawan
6. Herlina, 25 tahun, wanita

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024