Kos Terbakar Tewaskan 8 Orang

Korban Terbanyak Dalam 5 Tahun Terakhir

VIVAnews - Kebakaran rumah kos di kawasan Jatipulo, Jakarta Barat adalah kejadian terbesar selama lima tahun terakhir di Jakarta, karena memakan korban jiwa terbanyak.

Hal ini disampaikan Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Sudjadi saat berada di tempat kejadian, Kamis, 8 Januari 2009.

Sudjadi menegaskan, kasus kebakaran sepanjang tahun 2008 yang terjadi di Jakarta Barat mencapai 129 kasus. Sebagian besar kebakaran disebabkan karena hubungan pendek arus listrik.

Banyaknya korban jiwa ini, karena korban terjebak di lantai dua, dan tidak dapat turun karena tangga di rumah kos tersebut telah terbakar.


"Korban tengah terlelap dan terbangun saat api telah membesar," ujar Sudjadi kepada VIVAnews.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulkarnaen yang ditemui pagi ini di ruang kerjanya mengatakan delapan korban tewas masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk divisum guna keperluan penyidikan kepolisian dan menunggu pihak keluarga.     
   
Sementara itu, di lokasi kejadian masih terlihat keramaian warga yang ingin mencaritahu kebenaran peristiwa tewasnya delapan orang yang menetap di rumah kos tersebut.

Untuk mengamankan lokasi, polisi telah memasang garis polisi di tempat kejadian.

Kebakaran rumah kos milik R Sukamto di Jalan Buni RT 008/002 Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat menewaskan 8 orang pada Kamis, 8 Januari 2009 dini hari tadi.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024