Jaksa Periksa Direktur IT Lippo

VIVAnews-- Jaksa Penuntut Umum hari ini akan memanggil Direktur IT Lippo Group Benedict di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, hari ini. Menurut Jaksa Sarjono Turin, Benedict diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dengan terdakwa bos Lippo Billy Sindoro.
 
Billy yang juga adalah bos PT. First Mediadidakwa menyuap Komisioner Komisi Persaingan Pengawas Usaha Muhammad Iqbal. Billy tertangkap tangan memberikan uang Rp 500 juta dalam sebuah tas hitam pada September 2008 di Hotel Aryaduta, Semanggi, Jakarta kepada Iqbal.
 
Pada saat penangkapan itu, Benedict turut dibawa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam persidangan sebelumnya, Benedict diketahui ikut bersama Billy.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Benedict hadir ketika tim KPK menggeledah kamar Bernomor 1712. Di ruangan inilah Billy dan stafnya berkantor. Tim juga membawa Iqbal dalam penggeledahan itu.
 
Menurut Sarjono Turin, pemberian uang itu terkait dengan putusan KPPU mengenai dugaan pelanggaran Hak Siar Barclays Premier League yang dilakukan oleh PT Direct Vision , Astro All Asia Networks, ESPN Star Sports dan All Asia Multimedia Networks.
 
Selain Benedict, Jaksa rencananya juga akan memeriksa empat saksi lainnya. Namun Sarjono tidak merincinya. "Saya lupa, ada banyak," kata dia.

Vicky Prasetyo

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Diungkap Vicky Prasetyo, perayaan ulang tahunnya yang ke-40 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024