Boaz Sembuh dari Trauma Cedera

VIVAnews - Pra Piala Asia (PPA) 2011 menjadi momen perdana kembalinya Boaz Solossa ke timnas Indonesia. Striker Persipura Jayapura itu mengaku telah pulih dari trauma cedera engkel yang pernah dideritanya pada 2007 lalu.

"Semuanya sudah tidak ada masalah. Saya juga sudah tidak trauma lagi dengan cedera yang pernah saya alami," ujar Boaz sebelum berangkat ke Oman.

Pada Piala AFF 2008 lalu, sebenarnya Boaz juga sudah sembuh. Sayangnya, ia gagal memperkuat Tim Merah Putih karena terganjal regulasi Federasi Sepakbola ASEAN (AFF).

Boaz dipulangkan dari pelatnas sebelum timnas mengikuti turnamen Grand Royal Challenge di Myanmar, November 2008.
Turnamen ini merupakan sasaran antara timnas sebelum berlaga di Piala AFF 2008.

Boaz dikembalikan ke klub untuk memulihkan trauma cedera engkel kaki kiri yang dialaminya dua tahun lalu saat persiapan Piala Asia 2007. Saat itu, Boaz membela timnas dalam uji coba melawan tim Hongkong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Boaz dan Ricardo Salampessy sempat dipanggil saat timnas berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2008. Sayangnya, keduanya tak bisa tampil karena terganjal oleh regulasi AFF.

"Saat itu saya sebenarnya sudah siap, tapi ternyata tidak bisa tampil. Sekarang kondisi saya sudah pulih 100 persen dan siap bertanding lawan Oman," kata adik kandung mantan punggawa timnas Ortizan Solossa itu.

Boaz dan Ricardo Salampessy kembali memperkuat timnas di PPA 2011. Saat uji coba kontra Pelita Jaya U-21, 9 Januari 2009 lalu, Boaz berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan.

Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Budi Sudarsono dan Talaohu Abdulmushafri. Gol balasan Pelita U-21 dicetak oleh Rinto Ali. 

Indonesia dijadwalkan bersua Oman dalam laga PPA 2011 di Muscat, 19 Januari 2009 nanti. Tim Merah Ptih telah bertolak dari tanah air, Senin sore, 12 Januari 2009.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024