Bundesliga Semakin Menarik

VIVAnews - Liga Jerman atau yang lebih akrab disebut Bundesliga memang bukan liga terbaik saat ini. Tapi, menurut mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, Bundesliga semakin membaik dan menarik.

Sosok penting yang meninggalkan Bayern guna membesut timnas Swiss, musim panas lalu ini, yakin liga di tanah kelahirannya itu akan menjadi liga elit di pentas dunia.

"Secara keseluruhan, Bundesliga terus berkembang. Stadion semakin penuh seiring dengan populasi peminat yang meningkat. Nilai penting sepakbola juga semakin besar. Itu yang menjadi motivasi setiap tim selalu menjadi yang terbaik," ujar Hitzfeld yang baru merayakan ulang tahunnya ke-60, Senin kemarin.

Saat ditanya mengenai performa bekas klubnya, FC Hollywood, di paruh musim pertama, Hitzfeld mengaku tetap optimistis akan menjadi juara Bundesliga.

"Bukan hakku menilai penggantiku. Tapi, Bayern mampu tampil bagus setelah mengawali start dengan buruk. Aku yakin mereka akan memenangkan gelar Bundesliga lagi," ujar Hitzfeld seperti diberitakan Goal, Selasa, 13 Januari 2009.

Bahkan, Hitzfeld mengaku masih yakin tim besutan Juergen Klinsmann ini mampu merengkuh treble winner.

"Tentu saja, Bayern mempunyai peluang menjuarai Piala DFB. Mereka tak terhentikan di Liga Champions sejauh ini. Bayern sungguh mempunyai potensi merebut trofi Liga Champions," tambah Hitzfeld.

Akhirnya, Hitzfeld mengaharapkan ketatnya kompetisi di Liga Jerman ini akan membuat timnas Der Panzer juga semakin membaik. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini yakin di Piala Dunia 2010 nanti Der Panzer akan menjadi salah satu favorit juara.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Hubungan antara Iran dan Israel kini memburuk setelah keduanya saling melakukan serangan langsung. Eskalasi konflik ini meningkatkan kekhawatiran akan timbulnya konflik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024