Jelang Balap F1

Pesawat Airbus Disulap Jadi Mobil Formula 1

VIVAnews - Ajang balap mobil 'jet darat' Formula 1 akan digelar pada 1 November 2009 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Momen ini rupanya dimanfaatkan maskapai penerbangan Etihad Airways Abu Dhabi dengan mengecat seluruh badan pesawat dengan gambar simbol Formula 1.

"Kami sangat gembira dapat menerbangkan armada kami yang bertema F1 ke seluruh dunia," ujar Vice President Eksekutif Etihad Airways Abu Dhabi, Peter Baumgartner, dalam keterangan yang disampaikan kepada VIVAnews melalui juru bicara IPM Public Relations, Teddy Arifianto, Selasa, 13 Januari 2009.

Pesawat yang mendapat semprotan 'air brush' itu merupakan jenis Airbus A340 seri 600. Dalam gambar, pesawat ini memiliki tampilan desain yang dinamis dengan warna putih di bagian depan pesawat. Ada pula warna merah di bagian badan pesawat. Logo resmi F1 diletakkan di bagian mesin-mesin pesawat. Tak lupa juga bendera chequered yang terkenal itu dipajang di bagian belakang atau ekor pesawat.

Pesawat ini dioperasikan pada penerbangan Etihad dari Abu Dhabi ke London, Sydney, New York dan Toronto. Etihad memastikan, desain pesawat itu akan menarik perhatian para penggemar balap di seluruh dunia sekaligus menyebarluaskan antusiasme ajang perdana F1 Grand Prix di Uni Emirat Arab ini.

Sebelum pesawat A340 ini, perusahaan yang berbasis di ibu kota Uni Emirat Arab ini juga memiliki sebuah pesawat A320 yang juga telah dicat khusus dengan simbol-simbol ajang balap mobil F1. Pesawat A320 ini telah terbang sejak tahun lalu ke setiap negara tujuan rute jarak pendek dalam jaringan terbang Etihad termasuk Amman, Kairo dan Beirut.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024