Petinggi City ke Milan untuk Gaet Kaka

VIVAnews – Harga untuk sebuah performa di lapangan hijau benar-benar sudah begitu tinggi. Manchester City sudah mengirimkan utusannya ke Milan untuk membicarakan kemungkinan kepindahan Kaka dengan nilai transfer yang jauh melebihi rekor pemain termahal sebelumnya.

Chief Executive City Garry Cook, seperti diberitakan Goal, sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Rossoneri, Selasa 13 Januari 2009. Topik pembicaraan adalah kemungkinan mewujudkan kepindahan Kaka ke The Citizen.

La Gazzetta dello Sport memprediksi tawaran City mencapai € 100 juta atau sekitar £ 90,9 juta. Jika dirupiahkan nilainya menjadi sekitar Rp 1,4 triliun.

Sebelumnya, rencana transfer Ronaldo dari MU ke Real Madrid juga melibatkan jumlah uang yang luar biasa, £ 105 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Jika semuanya berjalan mulus, Ronaldo akan mendapat gaji sebesar £ 220 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar setiap minggunya!

Rekor transfer tertinggi saat ini ‘hanyalah’ £ 45,62 juta. Yakni saat Madrid membeli maestro sepakbola Zinedine Zidane dari Juventus tahun 2001.

Manchester City berusaha untuk mendapatkan Kaka di bulan Januari ini untuk membantu performa mereka di Liga Inggris. Tapi kemungkinan skenario ini terjadi akan sangat kecil. Kaka dan pihak Milan sudah sering menyatakan kalau keduanya punya rencana jangka panjang.

Satu-satunya kabar baik buat City adalah Milan sekarang sedang butuk cash untuk meremajakan skuad uzur mereka. Sisa waktu pada bursa transfer musim dingin ini hanya tinggal dua minggu. Walau kecil, City dengan sokongan dana yang nyaris tak terbatas tetap punya peluang untuk bisa mendapatkan Kaka. Ingat, awal musim ini tak ada yang menduga kalau Robinho akan main untuk mereka hingga saat-saat terakhir menjelang bursa transfer tutup.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024