American Idol Gugat Stripper Idol

VIVAnews - Kontes adu bakat tarik suara terkemuka, American Idol, rupanya telah menginspirasi seorang pemilik klab tari telanjang (striptease) di kota Austin, Texas, untuk menggelar acara serupa. Namun, bukan kontes olah vokal, melainkan adu bakat jadi penari telanjang dengan merek acara Stripper Idol.

Pihak pengasuh acara American Idol akhirnya berang dan mengadukan hal itu ke pengadilan. Masalahnya, logo Stripper Idol menggunakan komposisi warna, desain, dan jenis huruf yang sama persis dengan American Idol. Hal itu dilakukan tanpa izin, alias mencontek, sehingga harus digugat secara hukum.

Logo serupa tapi tak sama itu dijadikan iklan oleh pengelola Stripper Idol. Bahkan, para perempuan pramusaji di Palazio Men's Club - lokasi digelarnya Stripper Idol - mengenakan kaos berlogo hasil contekan tersebut.

"Tergugat melanggar hak cipta FremantleMedia's atas pencontekan logo tersebut. Maka akan ada kesan bahwa konsumen akan merasa bingung, salah kaprah, maupun merasa tertipu dengan pemasangan logo itu, seperti yang dilakukan pihak tergugat," demikian pernyataan tertulis pihak penggugat seperti yang dikutip surat kabar The Dallas Morning News edisi Selasa, 13 Januari 2009.     

Maka, pihak American Idol pun menuntut hasil keuntungan yang didapat oleh Stripper Idol dari kontes tari telanjang yang telah berlangsung selama 12 pekan.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Pengasuh Stripper Idol tadinya menyangka gugatan itu hanya lelucon. "Gugatan ini mengejutkan. Kami kan cuma perusahaan lokal yang tidak mengancam bisnis mereka," kata Scott Stevenson, manajer operasi Palazio Men's Club - pengasuk Stripper Idol. 
 
Kendati digugat, mereka tetap menggelar kontes Stripper Idol, yang berlangsung setiap hari Kamis. Masalahnya, kontes itu telah menjadi populer di kota Austin.

Dalam Stripper Idol, masing-masing perempuan peserta diberi waktu 60 detik untuk menari telanjang. Pemenang ditentukan oleh besarnya dukungan penonton dan berhak mendapat uang US$500. (AP)

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024