Laporta: 2009, Harus Milik Messi

VIVAnews - Joan Laporta coba meredam kegundahan fans Lionel Messi dan Barcelona setelah gagal menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008. Presiden Barcelona itu bertekad menjadikan Messi Terbaik 2009.

Messi kembali gagal menjadi pemain terbaik dunia. Tapi, Laporta yakin gelar Pemain Terbaik Dunia 2009 akan menjadi milik Messi nantinya.

Ya, sangat mengecewakan tentunya buat Messi yang menjadi runner up dua kali secara beruntun. Tahun ini giliran Cristiano Ronaldo memupus ambisi Messidona. Setahun lalu, ambisi bintang Argentina berusia 21 tahun ini juga digagalkan bintang AC Milan, Ricardo Kaka.

Laporta sendiri tak mampu menutupi kekecewaannya. Sang Presiden sebenarnya lebih menjagokan duet anggota Blaugrana: Messi atau Xavi Hernandez. Namun, ia juga menyadari pemilihan ini juga terkait dengan performa tim yang dibela pemain.

"Dari lima finalis yang dipilih FIFA adalah juara. Saya akan lebih senang jika yang terpilih Messi atau Xavi. Tapi, sepakbola adalah olahraga tim, dan pemilihan pemain terbaik memang didasarkan pada gelar yang diraih tim. Ronaldo memang pantas terpilih," ujar Laporta.

"Tapi tahun depan, Messi akan terpilih karena dia pemain terbesar dalam sejarah sepakbola," tambah sang presiden seperti dilansir Goal, Rabu, 14 Januari 2009.

Jika Messi harus terpaku di posisi runner up dua kali beruntun, Ronaldo justru berhasil membuat loncatan berarti. Pada pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2007 silam, Ronaldo menduduki peringkat 3 di bawah Messi.

“Barca mempunyai dua dari lima pemain terbaik dunia. Bahkan, empat dari 10 pemain terbaik dunia. Ini tentu kabar yang menggembirakan bagi tim," tutup Laporta.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung
PNM hadir di APEC SMEWG

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

PNM hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024