Banjir Rendam Rumah Sakit dan Stasiun Kereta

VIVAnews - Banjir yang terjadi, Rabu, 14 Januari 2008  di Jakarta tidak hanya menggenangi pemukiman warga maupun sejumlah ruas jalan.

Banjir yang terjadi hari ini juga menggenangi sejumlah fasilitas pelayanan publik seperti rumah sakit dan stasiun kereta api juga tergenang air banjir.

Banjir terjadi di Rumah Sakit Pelabuhan Tugu, Kramat Jaya, Jakarata Utara. Air akibat luapan air laut masuk keruang Instalasi Gawat Darurat, ruang operasi, ruang staf dan areal parkir rumah sakit.

Akibat peristiwa ini pelayanan terhadap 99 pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut agak terganggu. Bahkan salah satu pasien terpaksa dipindahkan ke rumah sakit lain.

Untuk keluar dan masuk pasien dan keluarga, pihak Rumah Sakit Pelabuhan Tugu menyediakan perahu plastik. Begitu juga dengan karyawan rumah sakit yang hendak bekerja.

Dua mesin pompa untuk menyedot air banjir sejak siang tadi. kini secara perlahan, air yang menggenangi rumah sakit sudah mulai berkurang.

Sejumlah karyawan terlihat sibuk membersihkan ruang rumah sakit yang sudah tidak tergenang air.

Akibat banjir pelayanan di Stasiun Kereta Api Kampung Bandan juga terganggu. Bahkan stasiun sempat ditutup sementara waktu.

Pelintasan kereta api di pintu perlintasan di depan WTC Mangga Dua dan Kapuk tergenang air. Para penumpang kereta tujuan Kampung Bandan dari Bekasi terpaksa harus turun di Stasiun Kemayoran, sementara yang dari arah Tangerang harus turun di Stasiun Angke.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024