Timnas Indonesia Gagal Nonton Laga Oman

VIVAnews - Sebelum bertolak dari Indonesia, manajemen timnas Indonesia ke Pra Piala Asia (PPA) 2011 berniat untuk membawa pelatih dan pemain menyaksikan pertandingan Oman secara langsung. Namun, rencana itu untuk sementara tertunda karena tidak kebagian tempat di stadion. 
 
Indonesia akan berhadapan dengan Oman pada penampilan perdananya di Pra Piala Asia (PPA) 2011. Pertandingan bakal digelar di Stadion Sultan Qaboos, Senin, 19 Januari 2009. 
 
Timnas Merah Putih terbang dari Jakarta, 12 Januari 2009 atau tujuh hari sebelum hari pertandingan. Selain untuk aklimatisasi, Indonesia sengaja berangkat lebih awal agar sempat menyaksikan pertandingan Oman di Piala Teluk Antarnegara 2009. 
 
Sayangnya, rencana itu berantakan. Timnas tak bisa menyaksikan Oman bertarung lawan Qatar di semifinal Piala Teluk yang digelar sore ini pukul 17.00 waktu setempat. 
 
"Pertandingannya gratis, jadi tidak ada bangku kosong yang tersedia," kata Chandra, asisten manajer timnas, lewat pesan singkatnya kepada VIVAnews, Rabu, 14 Januari 2009. 
 
Menurut Chandra, timnas sempat mengurungkan niatnya untuk menghadiri semifinal Piala Teluk 2009. Pasalnya, hujan yang melanda Muscat sepanjang hari membuat tim memilih untuk berdiam di hotel.
 
Namun, alam kembali berubah. Sore tadi, hujan sudah tidak turun lagi. Chandra dan Pelatih Benny Dollo pun memutuskan untuk hadir di semifinal. 
 
"Habis latihan, timnas rencananya mau nonton semifinal. Tapi akhirnya dibatalkan karena kabar terakhir mengatakan kalau stadion penuh, sehingga hanya tim pelatih memutuskan berangkat. Yang lain nonton di hotel. Sekarang pemain sedang latihan di Stadion Oman Club," kata Chandra.   
 
Persiapan timnas sempat terganggu oleh cuaca Oman yang tak bersahabat. Akibat hujan terus mengguyur Muscat dan sekitarnya, Benny Dollo terpaksa membatalkan sesi latihan pagi dan menggantinya dengan fitnes.

"Sekarang cuaca juga masih mendung. Mudah-mudahan kondisi ini tak mempengaruhi kesehatan pemain timnas," tandas Chandra. 
 
Dalam pesan singkat yang dikirimkan, Chandra juga meralat calon lawan timnas pada uji coba, Kamis, 15 Januari 2009. Sebelumnya, Chandra mengatakan timnas bakal bertemu tim Divisi II Oman, Bousher Club. Tapi belakangan, Chandra mengatakan timnas bakal bertemu tim Divisi I Oman, Sabab Club.  

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024