Kalla Bahas 10 Juta Sambungan Air Bersih

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memimpin rapat pembahasan pemasangan 10 juta sambungan air bersih. Diperkirakan proyek ini menelan dana hingga Rpp 82 triliun untuk melayani kebutuhan air bersih sekitar 50 juta jiwa pada 2013.

Jusuf Kalla memimpin rapat pemasangan 10 juta sambungan air bersih itu di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, 15 Januari 2009. Rapat diagendakan akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB.

Proyek pemasangan 10 juta sambungan air bersih ini juga termasuk dalam program Millenium Development Goals 2015 atau Tujuan Pembangunan Abad Milenium. Ide proyek pemasangan 10 juta sambungan air bersih ini bermula ketika Kalla menghadiri Kongres Persatuan Perusahaan Air Minum atau Perpamsi, Mei 2008.

Kalla menemukan banyak Perusahaan Daerah Air Minum yang bermasalah. Mulai dari masalah utang sampai kesulitan mengembangkan jaringan. Maka itu, Kalla akan mengubah paradigma yang salah menganai air minum.

Selain menggelar rapat pemasangan sambungan air bersih, Kalla akan melanjutkan rapat sanitasi bersama sejumlah menteri. Rapat yang membahas sanitas ini akan digelar sekitar pukul 15.00 WIB.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024