Banjir Jakarta

Inilah Wilayah Bebas Banjir

VIVAnews - Hampir seluruh kawasan di Jakarta rawan banjir. Data Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana DKI Jakarta menunjukkan, dari 42 kecamatan di lima wilayah DKI Jakarta, hanya satu kecamatan yang nihil banjir.

Manager Crisis Center Satkorlak Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Heru Joko, mengatakan, satu kecamatan itu adalah Johar Baru di wilayah Jakarta Pusat. "Yang lainnya rawan banjir," ujarnya, Kamis 15 Januari 2009.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun mulai panik melihat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Jakarta beberapa hari terakhir. Ia telah memerintahkan jajaran lurah di 41 kecamatan rawan banjir agar waspada. "Sudah ada perintah lisannya," kata Joko.

Sedikitnya 99 titik tergenang akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota beberapa hari terakhir. Titik-titik genangan ini tersebar di 199 kelurahan seperti Bukit Duri, Kampung Pulo, Cipinang, Petogogan, dan Bidaracina.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Budiarjo, telah mendistribusikan 35 ton bantuan beras kepada para korban banjir. Sedangkan untuk lauk pauk seperti mi diserahkan melalui suki dinas di masing-masing wilayah.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024