Empat Teori Hijrah Kaka

VIVAnews - Kaka menyebut beberapa syarat mau hijrah ke Manchester City. Juga terdapat empat faktor yang membuatnya hijrah dari AC Milan.

Tawaran 100 juta euro dari City ke Milan untuk menggaet Kaka pasti sangat menggoda. Juga buat Pemilik Milan, Silvio Berlusconi, meski Perdana Menteri Italia ini ditaksir punya kekayaan tak kurang dari 9,4 miliar dolar AS atau senilai Rp 10,5 triliun.

Tapi, perubahan perlakuan Milan membuat hati Kaka ikut berubah. Ungkapan Berlusconi bahwa pemain berusia 26 ini tak dijual berapa pun kini bukan penghalang buat Kaka untuk hijrah.

Dari beberapa pendapat yang dihimpun The Telegraph, terdapat empat teori penyebab jika nanti pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu bergabung ke The Citizens.

1. Kaka dan rekan setimnya sesama Brasil, Ronaldinho, yang baru saja didatangkan dari Barcelona musim panas lalu, tidak mampu menyatu lagi. Padahal, duet penyerang lubang di belakang striker dalam formasi pohon Natal 4-3-2-1 jadi kesukaan allenatore Carlo "Carletto" Ancelotti. 

2. Milan ingin mengembalikan Joann Gourcuff (22 tahun) yang seposisi dengan Kaka. Gourcuff yang masih dipinjamkan ke Bordeaux direncanakan berperan mirip yang dilakoni Kaka sekarang.

3. Milan ingin memperpanjang kontrak David Beckham sampai 2010. Rossoneri ingin lebih mendayagunakan tenaga pria Inggris ini di lini tengah.

4. Kaka bukan lagi jadi anak emas (golden boy) di Milan. Striker Brasil, Alexandre Pato, menjadi anak emas baru San Siro. Kini, Carletto selalu menginstruksikan agar secepatnya memberikan bola pada Pato.

Teori 1 tampaknya lebih berdasar. Belakangan, kontroversi selalu menyelimuti Kaka akibat ketidakpuasannya sejak Ronaldinho tiba.

Kaka sempat menyebut dirinya menjalankan fungsi bak keledai. Ia selalu diinstruksikan menekan bek-bek lawan sekaligus menutupi kondisi tak fit Ronaldinho. Tak aneh jika kini Kaka tak produktif lagi mencetak gol.

Ancelotti mungkin takkan mengubah sistemnya, meski konsekuensinya harus mengorbankan seorang pemain. Ronaldinho lebih tua dua tahun dibanding Kaka, tapi tetaplah Kaka yang akan dikorbankan karena Ronaldinho baru saja hadir di San Siro.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024