Athletic Bilbao ke 8 Besar Copa

VIVAnews – Athletic Bilbao berhasil merebut satu tiket perempat final terakhir yang tersisa di ajang Copa Del Rey. Pada pertandingan hari Kamis, 15 Januari 2009 (Jumat dini hari WIB), Bilbao menang 2-0 atas Osasuna di leg kedua babak 16 besar.

Dengan kemenangan 2-0 di San Mames ini, aggregate menjadi 3-1 buat Bilbao. Pada pertemuan pertama yang digelar minggu lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol Bilbao yang pertama hadir pada menit ke-5. Tendangan Igor Gabilondo berhasil memperdaya kiper Ricardo Lopez. Tuan rumah memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri bek Osasuna, Josetxo.

Osasuna punya peluang emas untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-64. Namun tendangan penalti Portillo berhasil diselamatkan kiper Bilbao Gorka Iraizoz. Penalti ini diberikan setelah Javier Portillo dilanggar Gabilondo di kotak penalti.

Di delapan besar, Bilbao akan menghadapi Sporting Gijon. Pertandingan lainnya akan digelar antara  Espanyol melawan Barcelona, Mallorca kontra Real Betis dan Valencia menghadapi Sevilla.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi
Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024