Wakil Presiden Jusuf Kalla:

Obama Belum Dilantik Saja Israel Sudah Mundur

VIVAnews - Pemerintah mengucapkan selamat atas pelantikan atau inaugurasi Presiden Amerika terpilih, Barack Hussein Obama. Kalla menilai Obama memiliki pengaruh yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah-masalah di dunia.

"Kita lihat, Obama belum dilantik Israel sudah mundur. Bayangkan kalau dia (Obama) memerintah. Jadi wibawa Obama sangat besar untuk perdamaian, " ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Januari 2009.

Maka itu, Kalla berharap wibawa Obama juga dapat membawa angin segar bagi negara-negara konflik di Timur Tengah. Kalla menilai, tidak ada wibawa seorang presiden yang sekuat Obama.

"Karena dia (Obama) mempunyai keyakinan dan kemampuan yang sangat besar. Jadi sekali lagi tentu pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan selamat," ujar Kalla.

Kalla pun melanjutkan kelebihan lain Obama. Senator asal Illinois itu dinilai sebagai sosok yang mendunia. Warga negara Obama pasti Amerika, tapi orang Afrika juga mengklaimnya, karena tanah kelahiran ayah kandungnya. "Orang Asia juga, karena pernah tinggal di Indonesia. Orang Timur Tengah, karena nama Hussein di tengahnya jadi pasti dapat diterima di dunia," ujar Kalla.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024