Jelang Pelantikan Presiden Baru AS

Obama Ngecat Dinding, Biden Memaku Kayu

VIVAnews - Sehari jelang pelantikan bersejarah Barack Obama sebagai presiden baru, rakyat Amerika Serikat (AS) memperingati hari lahir Martin Luther King Jr, yang tahun ini berlangsung tanggal 19 Januari, dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuk memperingati tokoh yang menjadi perlambang hak asasi manusia itu, Obama ikut beraksi sosial dengan mengecat bangunan yang sedang dipugar.

Dinding yang dicat Obama adalah bangunan milik lembaga Sasha Bruce House. Itu adalah tempat penampungan tuna wisma dan remaja bermasalah yang berlokasi di dekat Capitoll Hill, Washington D.C.

Wakil Presiden terpilih Joe Biden pun ikut serta menjadi relawan. Politisi veteran tersebut terlihat terampil memaku kayu saat turut memugar sebuah bangunan milik yayasan Habitat for Humanity di Washington sebelah timur laut.

Menurut salah seorang dari tim Obama, penampungan yang didirikan oleh Deborah Shore, 1974 silam itu dipilih menjadi tempat persinggahan Obama karena misinya yang mulia.

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Mereka menjalankan pelayanan masyarakat selama tiga dekade dan membantu keluarga-keluarga bermasalah. Obama menghabiskan 40 menit di rumah itu. Pertama dengan membantu mengecat kamar asrama anak lelaki di lantai atas.

"Ini latihan yang bagus karena saya akan pindah ke rumah baru besok [Selasa]," kata Obama sambil tertawa. "Saya mungkin harus memberi beberapa sentuhan di sana sini," katanya seperti dikutip dari stasiun televisi MSNBC, Senin 19 Januari 2009.

Presiden terpilih berusia 47 tahun ini sempat menjelaskan sedikit teknik mengecat. Dia juga menekankan bahwa semua bidang pekerjaan, termasuk mengecat, perlu kerja keras. "Dr. King dulu mengatakan, 'Jika kamu menyapu lantai, maka jadilah penyapu lantai terbaik yang pernah ada'."

 Tim Bandung bjb Tandamata

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Juara bertahan Proliga putri, Bandung bjb Tandamata harus tumbang di tangan Jakarta Pertamina Enduro (JPE) saat menjalani laga perdananya di Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024