Kedubes Mesir di Jakarta Dilempar Molotov

Dua dari Tiga Molotov Berhasil Meledak

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnaen membenarkan adanya upaya pelemparan molotov di Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar 68, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Zulkarnaen, kejadian pelemparan itu sekitar pukul 15.40 WIB. Ada tiga botol molotov yang yang dilemparkan di depan kedutaan itu.

Dua molotov yang berisi bensin berhasil meledak. Sementara satu molotov lainnya tidak terbakar.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Yang tersisa hanya terlihat noda bekas bakaran di dinding Kedutaan Besar Mesir.

"Ada bekas bakaran di dinding keduataan Besar Mesir," ujar Zulkarnaen saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Selasa 20 Januari 2009.

Kepolisian Polres Jakarta Pusat kini sedang mengidentifikasi terhadap satu molotov yang tidak meletus, untuk mencari sidik jari pelaku pelemparan.

"Kita akan mencari petunjuk dari sidik jari yang tertinggal dari molotov yang tidak meledak," ujar Zulkarnaen lagi.

Sementara motif dari pelemparan tersebut masih diselidiki. Jumlah kerugian juga belum bisa dipastikan.

Namun apakah terkait dengan banyak unjuk rasa di Kedutaan Besar Mesir atau terkait perang Gaza di Palestina, Zulkarnaen tidak mau memberikan keterangan.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United
Ilustrasi pedesaan

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Penduduk pedesaan memiliki peran penting dalam keragaman demografi global. Ada negara-negara di mana sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024