Jelang Pelantikan Barack Obama

Obama Memulai Hari ke Gereja

VIVAnews - Menyambut hari pelantikannya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pergi ke gereja St John di kompleks Gedung Putih. Tradisi kebaktian di gereja ini sudah menjadi tradisi sejak era James Madison terpilih menjadi Presiden.

Obama datang bersama keluarganya. Juga Wakil Presiden terpilih, Joe Biden, ikut pula bersama keluarganya. Ketika masuk ke dalam gereja, Obama dan istrinya, Michelle mendapat tepuk tangan dari 200 jemaat gereja. Koor gereja mulai menyanyikan "O God Our Help in Ages Past".

Pendeta Luis Leon mengucapkan selamat datang pada Obama. Leon berkata, tradisi kebaktian di gereja ini pada pagi menjelang pelantikan sudah berlangsung lama. "Bahkan beberapa presiden terpilih menendang dan berteriak (ketika kebaktian)," kata Leon, di Selasa pagi, 20 Januari 2009.

Pendeta Charles E Blake mendoakan Obama supaya bisa menjabat selama dua periode. Obama katanya akan menang kembali dalam pemilihan 2012.

Sementara di luar Gedung Putih, puluhan ribu orang dengan berani menempuh musim dingin di alam terbuka. Mereka sabar menunggu pelantikan orang kulit hitam pertama memimpin negeri dengan ekonomi terkuat di dunia itu. (AP)

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus
Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024