Joefly Bachroeny, Ketua Umum Gapki 2009-2012

VIVAnews - Pengusaha kelapa sawit dalam negeri mendaulat Joefly J Bachroeny sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) 2009 - 2012.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Presiden Direktur PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum) tersebut menang mutlak dengan mengalahkan sembilan formatur lainnya.

"Langkah awal yang ingin saya ambil adalah menyatukan persepsi anggota untuk membentuk program ke depan agar lebih baik," kata Joefly setelah dinyatakan menang oleh anggota Musyawarah Nasional VII malam ini, Kamis, 22 Januari 2009.

Joefly mengakui akan menyikapi keinginan dunia dan domestik secara beriringan. "Secara domestik, ingin mengembangkan produktivitas kelapa sawit dalam negeri," katanya.

Sedangkan untuk internasional, Joefly ingin mengembangkan konsep sustainability palm oil yang ramah lingkungan secara konsisten supaya nama perkebunan kelapa sawit Indonesia diakui dunia. "Namun yang terpenting, kesejahteraan petani kelapa sawit yang utama," katanya.

Menyikapi tumpang tindih peraturan daerah dan isu negatif tentang pembukaan areal lahan perkebunan sawit, dia mengaku pengurus Gapki sudah mendapat dukungan pemerintah. "Memang dalam pembukaan areal selalu terjadi miskomunikasi, tapi dengan dukungan Departemen Dalam Negeri, saya yakin akan berjalan baik," ujarnya.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23
Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024