PPATK: Duit Antaboga Mengalir ke Eropa

VIVAnews - Hasil penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menunjukkan bahwa Robert Tantular, pemilik PT Antaboga Delta Sekuritas telah mentransfer dana nasabah ke satu negara di Eropa.

"Robert Tantular menyalurkan duit tersebut ke luar negeri," ujar Ketua PPATK Yunus Husein kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis malam, 23 Januari 2009. "Di antaranya, dana tersebut mengalir ke satu negara di Eropa."

Namun, Yunus tidak ingat persis jumlah dan kapan dana tersebut dikirimkan ke Eropa. Begitupun dengan nama bank yang mentransfer dana milik nasabah Antaboga.

PPATK dimintai bantuan oleh Bank Century dan kepolisian guna menelusuri dana nasabah produk investasi Antaboga yang digelapkan oleh pemilik perusahaan sekuritas tersebut.

Para nasabah tertipu oleh produk investasi, discreationary fund yang diterbitkan oleh Antaboga Delta Sekuritas. Total kerugian nasabah diperkirakan mencapai Rp 1,5 triliun.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Karena produk tersebut dipasarkan melalui Bank Century saat bank ini masih dikendalikan oleh Robert Tantular, nasabah menuntut agar bank tersebut mengembalikan duit investasi mereka. Namun, manajemen baru Century menolaknya karena produk discreationery fund yang diterbitkan Antaboga bukan produk perbankan.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024