Proyek 10 Ribu MW Tahap I Kelar Tahun Ini

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan tiga proyek pembangkit listrik yang menjadi bagian Preyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap 10.000 MW tahap I kelar sesuai target, tahun ini.

Berapa proyek terakhir, seperti pembangunan Pembangkit Labuan telah mencapai 87 persen dan diperkirakan kelar pada Maret. 

Pembangunan Pembangkit Indramayu sekitar 73 persen dan selesai September. Serta Pembangkit Rembang dengan pembangunannya mencapai 81 persen. "Ini juga rampung September," ujar Direktur Konstruksi Strategis PLN Mochammad Agung Nugroho di Jakarta, Jumat 23 Januari 2009.

Menurut dia, pengerjaan tiga proyek ini terus mengalami perkembangan. Pada Oktober 2008, pembangunan fisik Pembangkit Labuan mencapai 78 persen, Indramayu 55 persen, serta Rembang 60 persen. 

Terkait pasokan batu bara untuk Pembangkit Labuan, dia mengatakan, mulai Februari mendatang sudah disuplai. "Cadangannya cukup untuk produksi awal," katanya.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024