Tokoh Hamas Curhat ke Hidayat Soal Senjata

VIVAnews - Salah satu tokoh Hamas yang mengunjungi Indonesia, Sami Abu Huzair, sedikit blak-blakan kepada pers dan Hidayat Nur Wahid soal bagaimana pasukan Hamas memperoleh senjata. Apa yang dilakukan Hamas dinilai sebagai aksi bela diri dari penjajahan.

"Hamas mendapatkan senjata dengan berbagai cara untuk dapat melakukan serangan," ujar Penasehat Khusus Perdana Menteri Palestina, Sami Abu Huzair, usai bertemu Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Gedung MPR, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Januari 2009.

Kendati demikian, Sami Abu Huzair enggan membeberkan sumber pasokan senjata bagi pasukan Hamas. Menurut Abu Huzair, alasan Israel menyerang Palestina karena adanya serangan roket dari Hamas adalah tidak benar.

"Yang  melakukan penjajahan itu adalah Israel. Oleh karena itu, Hamas melakukan pembelaan diri untuk melawan penjajahan Israel," ujar Abu Huzair. Rencananya, Abu Huzair akan berada di Indonesia selama dua sampai tiga hari.

Abu Huzair dijadwalkan memberikan khotbah salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Komplek DPR RI. Abu Huzair juga dijadwalkan bertemu Ketua DPR Agung Laksono pada sore ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024