Jangan Khawatir, Asma Bisa Dikontrol

VIVAnews - Gejala sakit asma bisa timbul karena perubahan cuaca. Penyakit ini datangnya tidak bisa ditebak dan tiba-tiba. 

Namun asma dapat dikontrol jika kita dapat mengindetifkasi dan mengontrol kemungkinan asma akan datang. Penelitian membuktikan cara ini ampuh untuk mengetahui secara dini kapan datangnya asma.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Seperti dikutip webmd.com, Sabtu 24 Januari 2009, kecepatan menyerang penyakit asma sangat tinggi. Untuk itu diperlukan alat ukur berupa portable seperti yang digunakan di rumah sakit-rumah sakit. Alat ini juga dapat mengetahui sejauh mana tingkat keparahan asma yang diderita. Tergantung dari zona mana hasil pemeriksaannya.

Jika masuk dalam zona hijau artinya anda nyaris terkena asma. Kuning berarti tingkat asma anda mengkhawatirkan dan fungsi paru-paru menurun. Anda membutuhkan perawatan lebih lanjut. 

Jika dalam zona merah, indikasi asma Anda harus berada di bawah pengawasan. Anda perlu pengobatan untuk melapangkan saluran pernafasan. Ini harus dilakukan perawatan serius.

Untuk pencegahan dini, berikut beberapa gejala asma seperti batuk, napas seperti kucing, nyeri pada dada, sakit kepala, nafsu makan berkurang, pernapasan sesak, penurunan tingkat aktifitas tubuh, kantung mata hitam, dan sering menarik napas.

Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024