"Pertemuan Ciganjur II Bukan Poros Tengah"

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Pramono Anung menegaskan pertemuan Ciganjur jilid II tidak bermaksud menggalang koalisi untuk menghadang siapapun.

"Ini bukan poros tengah atau pertemuan dalam rangka Kurawa. Hanya pertemuan tokoh muda, termasuk saya menggagas pertemuan itu," kata Pramono, Sabtu 24 Januari 2009.

Pertemuan Ciganjur II, kata dia, akan membahas persoalan bangsa yang saat ini dinilai tidak bisa diselesaikan. Selain itu, kata dia, untuk menguatkan komitmen reformasi dengan mengenyampingkan perbedaan partai politik. "Persoaalan reformasi kebangsaan ini kan tidak boleh luntur. Ini yang menjadi semangat dasar dari rencana pertemuan itu," kata dia.

Ia membantah pertemuan itu akan membicarakan masalah politik praktis dan jangka panjang yang dikhawatirkan sejumlah pihak.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengatakan ada gagasan pertemuan antartokoh nasional, mengulangi Pertemuan Ciganjur.

Selain Amin Rais, sejumlah tokoh akan hadir dalam pertemuan itu, diantaranya Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases
Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon anggota legislatif atau sengketa Pileg 2024 bakal dimulai 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024