Chelsea Lepas Cudicini ke Spurs

VIVAnews - Carlo Cudicini mengakhiri kiprahnya bersama Chelsea. Penjaga gawang asal Italia selanjutnya akan akan membela Tottenham Hotspur. Cudicini menandatangani kontrak dengan Spurs-julukan Tottenham Hotspur-, Senin, 26 Januari 2009.

Tim yang bermarkas di White Hart Lane itu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan Cudicini. Pasalnya, The Blues-julukan Chelsea-melepas kiper berusia 35 tahun itu dengan status free transfer alias tanpa uang transfer.

"Cudicini telah menandatangani kontrak dengan Tottenham hari ini. Dia pindah dengan status free transfer," ujar manajemen Chelsea pada sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea seperti dilansir Yahoo, Senin, 26 Januari 2009. 

Cudicini sudah berada di Samford Bridge-markas Chelsea- sejak 1999. Sebelumnya Cudicini hanya berstatus pinjaman dari klub Castel di Sangrodi. Kontrak permanennya bersama Chelsea baru diterbitkan 2000 lalu.

Putra mantan kiper AC Milan itu sempat menjadi kiper utama Chelsea sebelum Petr Cech bergabung 2004 lalu. Dan, bersama Chelsea, Cudicini pernah merasakan dua gelar juara Premier League, dua gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga.

Dibanding Chelsea, Spurs tentu sangat jauh di bawah. Saat ini tim besutan Harry Redknapp itu masih berada di papan bawah klasemen sementara Premier League dengan 21 poin. Namun kehadiran Cudicini diharapkan mampu menambal kelemahan yang ada di bawah mistar gawang yang selama ini dijaga oleh mantan kiper PSV Eindhoven, Heurelho Gomes.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024