Komjen Susno Duadji:

Polisi Tahu Rekening Milik Antaboga di Eropa

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI mengaku sudah mengetahui rekening terkait pemilik PT Antaboga Delta Sekuritas di Eropa.

"Kalau soal dana Antaboga lari ke Eropa, kami sudah tahu lama," ujar Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komjen Polisi Susno Duadji di Jakarta, Selasa, 27 Januari 2009.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Hasil penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menunjukkan bahwa Robert Tantular, pemilik PT Antaboga Delta Sekuritas telah mentransfer dana nasabah ke satu negara di Eropa. Hasil analisis dan penelusuran PPATK tersebut telah disampaikan ke Mabes Polri.

Namun, menurut Susno, sebelum PPATK menyerahkan laporan itu, Mabes Polri malah sudah mengetahui terlebih dulu. "Bahkan, nomor rekening mereka, saya juga sudah tahu."

Susno menekankan untuk menelusuri dana Antaboga, tidak cukup hanya mengetahui nomor rekening dan berapa jumlahnya. Menurut dia, masih banyak persoalan lain yang harus diungkap untuk mengejar uang nasabah Antaboga.
 
Para nasabah tertipu oleh produk investasi, discreationary fund yang diterbitkan oleh Antaboga Delta Sekuritas. Total kerugian nasabah diperkirakan mencapai Rp 1,5 triliun.

Karena produk tersebut dipasarkan melalui Bank Century saat bank ini masih dikendalikan oleh Robert Tantular, nasabah menuntut agar bank tersebut mengembalikan duit investasi mereka. Namun, manajemen baru Century menolaknya karena produk discreationery fund yang diterbitkan Antaboga bukan produk perbankan.

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024