Perawatan Tubuh Usir Penat

VIVAnews – Kondisi cuaca yang tak bisa ditebak membuat tubuh dan kulit harus bekerja keras beradaptasi. Perubahan drastis udara panas yang lembab ke udara dingin membuat tubuh sering merasa letih dan lesu. Kulit pun ikut stres hingga kering dan kusam.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Untuk itu Anda perlu sesuatu yang menyegarkan supaya mood Anda kembali bangkit. Semangat untuk menyambut hari bisa dimulai dengan mandi yang menyegarkan tubuh. Baik mandi berendam maupun mandi guyur, bisa menetralisir stres dan membuang racun dalam tubuh.

Saat mandi, gunakan bahan-bahan perawatan yang bisa membuat Anda relaks. Perawatan tubuh dengan bahan alami yang menyegarkan seperti lemon, mawar, dan daun basil mungkin bisa membantu Anda mengusir penat dan lesu.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Lemon: Membangkitkan mood

Aroma lemon yang khas bisa membangkitkan semangat di pagi hari yang suram maupun saat panas menyengat. Cobalah mandi dengan air dingin segar yang diberi tetesan air jeruk lemon. Sepulang kerja, hilangkan rasa lelah dengan berendam air lemon. Rasa lelah dan stres akan memudar dan tubuh terasa lebih relaks.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Daun basil dan bayleaf: Penghilang nyeri otot

Tubuh mudah pegal dalam kondisi cuaca pancaroba? Untuk melemaskan otot-otot yang tegang, mandilah dengan daun-daunan atau rempah-rempah beraroma wangi.

Anda bisa menggunakan daun basil, daun mint, bayleaf, atau rosemary. Daun-daunan tersebut merupakan analgesic yang baik untuk menghilangkan nyeri dan pegal di otot-otot tubuh. Sedangkan bayleaf terbukti bisa menjadi antiseptik dan antibakteri yang baik.

Lumatkan daun-daunan tersebut di mangkuk, campurkan dengan minyak zaitun atau jojoba. Lalu masukkan ke dalam bathtub berisi air hangat. Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian otot yang pegal. Diamkan 10-15 menit, lalu guyur badan Anda dengan air dingin yang segar.

Mawar: Meremajakan kulit yang stress

Ekstrak bunga mawar memiliki kemampuan sebagai antibakteri, antibengkak dan astringent atau pengecil pori-pori kulit. Dengan mandi mawar, kulit yang stres akibat kondisi udara panas dan dingin bisa lebih relaks. Racun-racun yang menempel di kulit pun bisa terangkat.

Ambil beberapa bunga mawar, masukkan kelopaknya ke dalam bathtub berisi air hangat. Lalu berendamlah. Wangi mawar bisa membantu Anda menghilangkan penat. Jika ingin praktis, Anda bisa menggunakan air mawar.

Tambahkan minyak almond atau cuka apel untuk menetralisir kelembaban kulit dan mencegah iritasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya