Cristiano Ronaldo

Operasi Jantung untuk Selamatkan Karier

VIVAnews - Di balik karier cemerlangnya, Cristiano Ronaldo ternyata menyimpan masalah dengan kesehatan semasa kecil. Bahkan, pemain berusia 23 tahun ini sampai harus melakukan operasi jantung untuk menyelamatkan karier sepakbolanya. 

Hal itu ditegaskan ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, kepada The Sun. Dokter menemukan gangguan di jantung Pemain Terbaik Dunia 2008 itu saat masih berusia 15 tahun.

"Jantungnya berdetak terlalu kencang saat ia berlari," kenang Dolores saat itu. "Beberapa orang di Sporting dan Portugal meminta saya menandatangani beberapa berkas agar menyetujuinya untuk dirawat di rumah sakit."

Hal yang ditakutkan Dolores saat itu Ronaldo akan berhenti main sepakbola. Apalagi, saat itu Ronaldo menjadi pemain muda menjanjikan bersama skuad Sporting Lisbon. Dolores juga sangat khawatir karena tak mengerti tentang medis.

Ronaldo, putra bungsunya itu justru tenang-tenang saja menghadapi hal itu. Pasalnya, ia menyebut tak merasakan apapun. "Ronaldo tak pernah menanggapi serius soal itu," lanjut Dolores.

Beruntung, lewat perawatan memakai sinar laser, gangguan jantung Ronaldo bisa sembuh. “Ia dioperasi pagi hari dan baru keluar malam harinya. Sepertinya, perawatan itu justru membuat Ronaldo jadi semakin kencang berlari," canda Dolores.

Ya, 42 gol di semua ajang yang diikuti gelandang Manchester United selama musim 2007-2008 jadi bukti aksi Ronaldo. Bukan hanya lari kencang, fans CR7 akan mengenangnya lewat gocekan dan drible yahud menipu lawan.

Beberapa tahun lalu, bintang sepakbola dunia memang sempat menjadi korban gangguan jantung ini. Mantan bintang Manchester City, Marc-Vivien Foe, meninggal saat memperkuat Kamerun pada 2003.

Pemain Sevilla, Antonio Puerta, dan pemain Benfica, Miklos Feher, juga mengalami hal fatal di lapangan akibat gagal jantung. Bek veteran Prancis, Lilian Thuram, terpaksa pensiun tahun lalu juga akibat gangguan yang sama.

Mantan Ipar, Sahabat Setia

Dolores juga menyebut bahwa Ronaldo masih menjalin hubungan dengan mantan kakak iparnya, Ze Perreira. Bahkan, hubungan itu sangat dekat meski kini Perreira telah bercerai dengan kakak Ronaldo yang juga penyanyi pop, Katia.

Perreira kini tinggal di Alderley Edge, Cheshire, Inggris. “Ia (Perreira) bak tangan kanan Cristiano. Ia selalu menjadi bagian keluarga kami meski bukan lagi suami anak saya. Ia figur penting buat keluarga kami," lanjut Dolores.

“Saya tak mau sendiri. Teman saya, Ze telah hidup bersama saya selama beberapa tahun. Ia tahu segalanya tentang saya. Tahu hal yang saya sukai dan tidak," sebut Ronaldo suatu ketika.

Ronaldo dan mantan pekerja coffee shop itu tumbuh dan main sepakbola bersama di jalanan Madeira. Mereka juga selalu bermain olahraga kesukaan ROnaldo lainnya, tenis meja. Bahkan, Ze sering memasak di rumah Ronaldo.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024