Monas Terbengkalai, Fauzi Bowo Naik Pitam

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tak dapat menahan emosinya saat menyaksikan kerusakan sejumlah fasilitas di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Lampu penerangan mati, tiang listrik rusak, tong sampah hilang, pohon mati, dan sampah menggunung.

Di sela-sela olah raga sore di kawasan Monas, Kamis 29 Januari 2009, Gubernur pun meluapkan kemarahannya kepada sejumlah pejabat DKI yang mendampinginya. "Gimana nih tanggung jawabnya siapa? Nggak ada yang ngaku, masa saya yang ngaku," ujarnya dengan nada tinggi.

Para pejabat pun hanya diam menyaksikan kemarahan bosnya. Para pejabat yang ikut mendampingi Gubernur antara lain Wali Kota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Budi Widiantoro, dan Kepala Dinas Pertamanan Eri Basworo. "Nggak ada gunanya rapat-rapat terus. Saya capek mendengar paparan terus. Masyarakat bebas beranggapan, saya nggak akan bela diri," ujar Fauzi.

Gubernur juga menyempatkan diri mengecek perizinan lapangan futsal di Monas. Kepada sekelompok anak-anak yang tengah bermain sepak bola, Gubernur bertanya apakah sudah izin sebelum memakainya. "Sudah Pak, tadi saya sudah izin sama emak (ibu) mau main futsal di sini," kata salah satu anak dengan polos. "Bukan itu yang gue maksud. Maksudnya kalian sudah izin ke dinas yang mengelola lapangan ini belum? Kalau main futsal di sini harus izin dulu," kata Fauzi menambahkan.

Gubernur lantas memberi ultimatum kepada dinas terkait untuk memperbaiki kerusakan yang ada selama dua minggu. Ia mengancam akan melakukan perombakan jajaran dinas jika kerusakan tak segera teratasi. "Saya ingin semua berorientasi pada research. Jangan pada prosedur," ujarnya.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024