Reformasi Birokrasi Polri

Presiden: Bersihkan dengan Sapu yang Benar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Kepolisian RI untuk konsisten memberantas tindak kejahatan. Presiden pun mengibaratkan para penegak hukum kepolisian alat pembersih, sapu.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Pertama, bersihkan rumah kita sendiri dengan memilih sapu yang benar," ujar Presiden Yudhoyono dalam sambutan peresmian reformasi birokrasi Polri, di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 30 Januari 2009.

Untuk yang kedua Yudhoyono melanjutkan, sapu yang digunakan itu haruslah sapu yang bersih. Pesan ketiga yang tidak kalah pentingnya yakni, untuk kegiatan menyapu itu tidak cukup sekali tapi berkali-kali.
"Masa kita menyapu harus menunggu tahun depan? Yang lebih penting adalah tindakan preventif," ujar Yudhoyono. Presiden kembali menekankan agar Polri meningkatkan program pemberantasan kriminal jalanan atau street crime.

Dalam evaluasi kinerja kepolisian RI kemarin, Yudhoyono mengkritik kinerja Polri soal pemberantasan narkoba dan kejahatan konvensional. Kendati demikian, catatan sukses Polri yang diterima Yudhoyono adalah penanganan kasus tindak pidana terorisme.

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Harga komoditas pangan beberapa masih mengalami kenaikan. Hal itu terjadi pada bawang merah, cabai merah keriting, daging sapi, dan gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024