Keane & Arshavin Tutup Bursa Transfer

VIVAnews - Bursa transfer Eropa musim dingin resmi ditutup Senin, 2 Februari 2009. Robbie Keane dan Andrei Arshavin jadi dua nama besar yang menutup bursa itu.

Liverpool mengonfirmnasi telah sepakat mengembalikan striker Robbie Keane ke Tottenham Hotspur. Keane tercatat baru sebentar menghirup udara Anfield.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur dalam penjualan Robbie Keane," kata juru bicara Liverpool di situs klub.

Kabar kembalinya Keane ke White Hart Lane diumumkan sejam sebelum deadline pukul 17.00 GMT. Ini menandai ketidaksuksesan Keane di Anfield, meski ia disukai Liverpudlian, fans Liverpool.

Striker Irlandia itu dipaksa kembali menonton dari tribun saat Fernando Torres mencetak dua gol dalam big match kontra Chelsea, Minggu, 1 Februari 2009. Kemenangan 2-0 itu mendekatkan LIverpool dengan juara bertahan Manchester United dengan hanya selisih dua poin, meski United masih menyimpan satu laga.

Keane (28 tahun) hanya bermain enam menit dalam tiga laga terakhir Liverpool. Ia juga absen dalam empat dari tujuh laga terakhir The Reds.

Kali terakhir Keane tampil 90 menit saat Liverpool menaklukkan tuan rumah PSV Eindhoven 3-1 di Liga Champions, 12 Desember 2008.

Keane ditransfer 20 juta pounds oleh Liverpool, Juli 2008. Kali ini, Manajer Spurs, Harry Redknapp, dikabarkan hanya merogoh kocek di kisaran 15 juta pounds saat mengembalikan Keane ke White Hart Lane.

Sementara itu, Andrei Arshavin resmi berlabuh di Arsenal. Manajer Arsene Wenger yang mulai lelah dengan transaksi berbelit dengan kubu Zenit St Petersburg kini mulai bernapas lega.

Arshavin (27 tahun) telah lama menyatakan kekagumaannya dengan Liga Inggris (Premier League). Arshavin kali pertama dihubungkan dengan The Gunners sejak awal bursa transfer musim dingin.

Sayangnya, Arsenal sempat keberatan dengan harga yang dibuka Zenit: 15 juta pounds. Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kubu Zenit.
 
NAMA BESAR DI BURSA TRANSFER HARI TERAKHIR
Andrei Arshavin, Zenit St Petersburg ke Arsenal
Robbie Keane, Liverpool ke Tottenham
Ricardo Quaresma, Inter Milan ke Chelsea
Olivier Dacourt, Inter ke Fulham
Jo, Man-City ke Everton
Javier Saviola, Real Madrid ke Liverpool
Kevn Kuranyi, Schalke ke Everton

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024