Pembayaran STNK Lewat ATM

Pengesahan Tetap di Kantor Samsat

VIVAnews - Program pembayaran perpanjangan STNK melalui automatic teller machine (ATM) mulai dilaksanakan, Senin 9 Februari 2009 mendatang.

Namun pembayaran lewat ATM Bank DKI hanya memperpendek birokrasi dan memberikan kemudahan. Untuk pengesahannnya tetap dilakukan di Kantor Samsat yang tersebar di lima wilayah Jakarta dan di Polda Metro Jaya.

Warga yang ingin memperpanjang STNK bisa melakukan pembayaran di ATM Bank DKI. Bukti pembayaran kemudian dibawa ke Kantor Samsat untuk ditukar dengan STNK yang baru.

Selain di Kantor Samsat bisa juga ditukarkan di sejumlah gerai Samsat yang tersebar di lima wilayah DKI. Kelima tempat itu adalag di Mal Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat; Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara; Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur; Jalan Daan Mogot Km 13, Jakarta Barat; Jalan Gunung Sahari No 13, Jakarta Pusat dan by pass Kebon Nanas, Jakarta Timur.

"Program baru ini mempunyai nama e-payment Samsat," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain, Senin 2 Februari 2009.

Kemudahan  pelayanan pajak ini berkat kerja sama Dinas Pendapatan (Dispenda) DKI, Mabes Polri dan Bank DKI.

Kepala Sub Dinas Perencanaan dan Pengembangan Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Iwan Setiawan, awalnya mengatakan, layanan ini siap dinikmati mulai 1 Februari 2009. Namun, hingga kini petugas masih mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024