Pendamping Megawati Diumumkan Setelah April

VIVAnews – Calon pendamping Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, maju ke pemilihan presiden, bakal ditentukan setelah pemilihan legislatif April 2009.

PKS Siapkan 3 Kader untuk Bertarung di Pilkada Kota Yogyakarta

“Nama-nama kami usulkan  kemarin diolah Badan Pemenangan Presiden. Lalu nama itu dimintakan pendapat ke kami lagi untuk memilih yang tepat,” kata Toni Yunus, Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Gorontalo, kepada VIVAnews, Rabu 4 Pebruari 2009.

Nama-nama calon pendamping Megawati telah direkomendasikan 33 Dewan Perwakilan Daerah PDIP dalam Rapat Kerja Nasional IV di Solo, Jawa Tengah, akhir Januari 2009.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Tokoh yang mencuat di forum itu adalah adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X (kader Golkar dan Gubernur Yogyakarta), Fadel Muhammad (kader Golkar dan Gubernur Gorontalo), Akbar Tandjung (mantan Ketua Umum Partai Golkar), Surya Paloh (Dewan Penasehata Golkar), Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya), Hidayat Nur Wahid (mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera).

Selanjutnya, nama yang masuk daftar calon pendamping itu, kata Toni, digodok Badan Pemenangan Presiden. Badan itu dibentuk DPP PDIP. Penggodokan ini, kata dia, bertujuan mencari siapa tokoh yang paling memenuhi kriteria dan betul-betul dikehendaki daerah untuk menjadi wakil presiden mendampingi Megawati.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Setelah pemilihan legislatif, kata Toni, Badan Pemenangan Presiden mengumumkan hasil penggodokan itu di forum pertemuan. Forum khusus ini dilakukan Dewan Pimpinan Pusat bersama Dewan Pimpinan Daerah.

Pada kesempatan itu, tiap daerah akan diberi kesempatan menyampaikan penilaian terhadap masing-masing tokoh yang telah dipilih. Setelah tahapan dilewati, forum ini, kata Toni, akan memutuskan siapa yang bakal maju bersama Megawati merebut kursi presiden.

TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Video baru Galih Loss yang kontroversial kembali menjadi perbincangan hangat setelah kasus video prank yang menggegerkan. Ia diduga melecehkan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024