Jelang Pemilu 2009

Soetrisno Bachir: PAN Siap Capai Target 15 %

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) diam-diam menyiapkan rencana matang menghadapi Pemilu 2009. Partai yang awalnya dibidani tokoh-tokoh Muhammadiyah ini juga sudah berubah dari isi sampai program-programnya.

"Target PAN itu 15 persen. Bila koalisi susah diajak bersama maka PAN harus berjalan sendiri," ujar Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dalam diskusi di ANTV dan VIVAnews, Jakarta Selatan, Rabu 4 Februari 2009.

Target itu dinilai tidak muluk-muluk. Meski Soetrisno mengakui berbagai lembaga survei di tanah air saat ini tidak ada yang mengungguli PAN. Tapi, justru itulah yang menjadikan PAN semakin percaya diri.

"Itu yang saya sangat senang bila dihitung underestimate seperti itu. Karena sudah banyak bukti bahwa calon-calon tangguh pilkada yang polingnya rendah, seperti Dede Yusuf tapi akhirnya menang," tegas Soetrisno yang didampingi Ketua DPP PAN Didik J Rachbini dan Sekretaris Jenderal Zulkifli Hassan.

Satu hal lagi yang membuat Soetrisno yakin membawa PAN dapat mencapai target itu adalah sistem Pemilu yang sudah berubah. Sejak tahun lalu, PAN sudah menggaungkan usulan penentuan calon legislatif ditentukan suara terbanyak.

"Didik J Rachbini nomor urut boleh satu, tapi kalau nomornya kalah oleh nomor 6 ya harus ikhlas. Dengan sistem itu PAN tidak kaget, tapi partai yang lain baru kaget sekarang," tegas dia.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024