Ponsel Pintar

Garmin Gandeng Asus Bikin Smartphone

VIVAnews - Garmin dan Asus mengumumkan strategi aliansi untuk mengembangkan dan mendistribusikan produk smartphone berfitur GPS. Produk itu sendiri nantinya akan beredar dengan merek Garmin-Asus. Adapun seri produk pertamanya adalah Nuvifone series.

Saat kehadiran produk itu nantinya, perangkat genggam Garmin Nuvifone yang sudah beredar sejak setahun lalu akan berganti nama pula menjadi Garmin-Asus Nuvifone G60.

“Kami akan saling mengontribusikan sumber daya dan keahlian kami untuk membuat jajaran produk yang mudah digunakan serta handset yang dapat mendeteksi lokasi,” kata Cliff Pemble, President and Chief Operating Officer Garmin pada PCmag, seperti dikutip VIVAnews, 5 Februari 2009. “Kerjasama ini adalah di antara dua perusahaan independen. Bukan joint venture, merger, atau berupa perusahaan baru,” ucap Pemble. 

Pemble juga menyatakan bahwa Garmin dan Asus akan tetap membuat jajaran produknya masing-masing secara terpisah. Tetapi khusus untuk produk ponsel GPS mereka, kedua perusahaan akan membagi rata investasi dan juga profitnya nanti.

Kerjasama kedua perusahaan bukanlah hal yang aneh bila mengingat bahwa Asus merupakan produsen Original Device Manufacturer (ODM) untuk produk Nuvifone sejak lebih dari setahun belakangan. Kedua perusahaan juga tetap akan menjual Nuvifone G60 di semester pertama 2009. Sebagai tambahan, Garmin-Asus menyatakan bahwa mereka akan menawarkan beberapa model Nuvifone baru tahun ini. Seluruhnya akan terus fokus ke fitur kemudahan navigasi dan GPS, meski belum ada kejelasan apakah semuanya akan menggunakan sistem operasi Google Android.

Produk buatan Garmin-Asus ini akan diperkenalkan secara resmi di ajang Mobile World Congress yang akan berlangsung 16-19 Februari mendatang, di Barcelona, Spanyol.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024