Kata-kata Lebih Dahsyat dari Sentuhan

VIVAnews - Mencintai pasangan tidak melulu harus lewat sentuhan. Kata-kata ternyata lebih dahsyat dari hubungan intim yang memuaskan sekali pun.

Menurut Barbara De Angelis dalam bukunya Saat-saat yang Terindah, kata-kata merupakan jembatan yang memungkinkan seseorang bepergian dari dunia pribadi menuju dunia pasangan. Jembatan ini menyatukan kesendian bersama-sama, sehingga seseorang mengetahui semua yang ada di dalam diri orang yang dicintainya, demikian pula sebaliknya perasaan pasangan.

Jembatan ini mampu menghapuskan semua ilusi bahwa tak seorang pun dapat memahami diri Anda. Jembatan ini selalu mengingatkan bahwa Anda tidaklah sendiri. "Kata-kata adalah cinderamata lisan bagi tarian yang nampak di mana Anda dan pasangan hanyut di dalamnya," kata Barbara.

Dengan kata-kata, kata Barbara, memberikan bukti bagi pikiran seseorang bahwa pasangannya sangat menyintai dirinya. Apalagi saat mendengarkan dia mengucapkan kata-kata cinta, pengalaman yang Anda rasakan menjadi jauh lebih indah.

Kata-kata dipandang penting karena mereka mampu mengolah energi tidak berbentuk yakni kasih sayang itu sendiri, dan menghimpunnya menjadi suatu kemasan. Kata-kata mengubah perasaan menjadi benda-benda konkrit supaya mampu diberikan pada pasangan. Setiap ekspresi memberi, menghargai, atau pun memuji menjadi sebuah hadiah cantik yang Anda limpahkan pada sang pasangan.

Sebagian orang menganggap kata-kata tidak mungkin menyampaikan isi emosi secara utuh sehingga membatasi kenikmatan keintiman. Padahal tanpa kata-kata yang menyuguhkan perasaan yang abstrak dan tersalurkan, perasaan tidak akan begitu indah bagi seseorang dan pasangannya. "Kata-kata menyatukan di antara Anda berdua. Kata-kata laksana angin, menimbulkan gelombang di samudera," katanya.

Kata-kata merupakan harta karun yang tidak berharga nilainya dan tidak akan mampu diukur. Setiap orang bisa menggunakannya untuk mengisi hati pasangan dan menjaga jiwanya.

Jadi jangan sungkan mengungkapkan isi hati kepada pasangan.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024