Rafael Nadal Kembali Beraksi

VIVAnews - Pertama kalinya pasca kemenangan di Australian Open 2009, Rafael Nadal berencana kembali memulai kesibukannya dengan mengikuti Rotterdam Open, Belanda. Turnamen ini  mulai berlangsung Senin 9 Februari 2009.

Dalam partai perdananya, petenis nomor satu dunia itu akan bertemu peringkat 37 dunia asal Italia, Simone Bolelli, Rabu 11 Februari 2009. Bukan lawan berat, mengingat delapan hari lalu Nadal baru saja memperlihatkan keperkasaannya dengan menggondol gelar Grand Slam keenamnya. Nadal  menekuk Roger Federer dalam pertarungan seru selama empat jam, petenis Spanyol tersebut menang dengan skor 7-5, 3-6, 7-6, 3-6, 6-2.

Seperti dilansir Channel News Asia, selain Nadal, Rotterdam Open juga akan dimeriahkan kehadiran Andy Murray. Petenis Inggris Raya itu butuh pengakuan setelah serentetan hasil buruk termasuk tersingkir di babak pertama di kompetisi yang sama oleh petenis tuan rumah, Robin Haase. Murray akan bertemu petenis Kroasia, Ivan Ljubicic, yang  merupakan adalah finalis dua Rotterdam Open.

Even ini juga menjadi momen kembalinya Nikolay Davydenko yang sempat absen Grand Slam Australia karena cedera kaki. Partai pertamanya akan menghadapi sesama petenis Rusia, Igor Andreev.

Selain Nadal, Murray, dan Davydenko, muncul satu lagi nama petenis unggulan. Dialah Jo-Wilfried Tsonga. Petenis Perancis yang baru saja memenangi Turnamen South Africa Open itu akan kembali mencoba beruntungannya di ranah Eropa.

"Saya melakukan hal baik minggu ini dan sedang menikmati kemenangan," ujar Tsonga selepas mengalahkan sesama petenis Perancis Jeremy Chardy, 6-4, 7-6, di final SA Open.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024