PLN Jamin Sistem Kelistrikan Jawa-Bali Aman

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjamin sistem kelistrikan di Jawa Bali aman. Kendati hujan deras dan angin kencang akhir-akhir ini sering terjadi.

Direktur Jawa, Madura, dan Bali PLN Murtaqi Syamsuddin mengatakan saat ini pasokan batu bara ke sejumlah pembangkit khususnya di Pulau Jawa tidak terganggu. Batu bara merupakan bahan bakar sejumlah pembangkit milik PLN.

"Stok batu bara sudah menumpuk sejak November tahun lalu. Stok dalam kondisi aman," ujar dia usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Murtaqi mengakui akibat cucaca buruk belakangan ini sejumlah kapal pengangkut batu bara sulit merapat ke pelabuhan. Bahkan ada beberapa kapal yang tertunda keberangkatannya. Meski demikian, dia optimistis stok batu bara masih dalam kondisi aman, mencukupi kebutuhan 30 hari.

Walaupun pasokan batu bara nantinya tersendat, PLN tidak akan menggunakan bahan bakar minyak sebab untuk sistem interkoneksi Jawa Bali sudah aman, menyusul masuknya gas ke Pembangkit Muara Tawar.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Muara Tawar kini dapat menjadi pemikul beban dasar, menyusul masuknya 230 juta kaki kubik per hari gas mulai akhir Januari lalu," ujar dia.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024